BERITA
  • 01 Desember 2022
  • 0 Komentar
  • 30 Kali Dilihat
Kegiatan Penyuluhan Bagi Para Sopir/Juru Mudi Untuk Meningkatkan Keselamatan Penumpang

            Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu telah melaksanakan kegiatan Penyuluhan bagi para Sopir/Juru Mudi angkutan penumpang tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Terminal Gadingrejo pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2022, yang mana Pelaksanaan Penyuluhan tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu, S.Sos.

Kegiatan ini melibatkan beberapa Narasumber sebagai Pemateri yang berasal dari beberapa instansi / pihak yang berkompeten di bidangnya, antara lain :

  1. Unsur Kepolisian yang diwakili Kasat Lantas Polres Pringsewu
  2. PT.Jasa Raharja Propinsi Lampung Perwakilan Kabupaten Pringsewu.
  3. BPTD wilayah 6 Propinsi Lampung-Bengkulu

Adapun Peserta berjumlah 50 Orang para Sopir/Juru Mudi Angkutan Penumpang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pringsewu. 

Untuk Materi yang disampaikan dalam kegiatan Penyuluhan ini adalah :

  1. Materi UU LLAJ 22 Tahun 2009 dengan Narasumber Kasatlantas Polres Pringsewu.
  2. Materi Program Asumsi Sosial yang dijalankan oleh Jasa Raharja dengan Narasumber PT. Jasa Raharja Perwakilan Pringsewu.
  3. Materi Pendidikan dan Pelatihan  dengan Narasumber BPTD wilayah 6 Propinsi Lampung-Bengkulu.

Kegiatan Penyuluhan bagi para Sopir/Juru Mudi Angkutan Penumpang Sumber Dana dari APBD Kabupaten Pringsewu Tahun 2022 yang tertuang dalam DPA Dinas Perhubungan Kabupaten PringsewuTahun 2022.

Dalam Kegiatan Tersebut juga disematkan juga pembagian Kotak P3K untuk Para Sopir/Juru Mudi, Tujuan dari Penyuluhan bagi para Sopir/Juru Mudi Angkutan Penumpang adalah untuk memberikan wawasan Pengetahuan serta memberikan Motivasi bagi Para Sopir dan Juru Mudi dalam meningkatkan keselamatan penumpang.