BERITA
  • 12 April 2021
  • 0 Komentar
  • 23 Kali Dilihat
PEMILIHAN PELAJARA PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN TAHUN 2021

Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tahun 2021.

Dalam lomba tersebut yang dapat juara adalah sebagai berikut,

1. Mikhaela Pinandhita (SMAN 1 Pringsewu) Juara 1

2. Jennifer Wijaya (SMA Xaverius Pringsewu) Juara 2

3. Nopiya Inda Lestari (SMK Yasmida Ambarawa) Juara 3

Usai menyerahkan trophy, piagam kepada para juara, Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi menyampaikan bahwa, rata-rata kemampuan peserta hampir sama karena nilai masing-masing perserta hanya selisih sedikit.

"Kemampuan peserta rata-rata sama, bagi yang belum juara tidak perlu kecewa, karena yang terpenting adalah mencari generasi yang sadar bekeselamatan lalu lintas. 

Kami ucapkan Terima kasih kepada fasilitator yang memberikan materi kepada peserta. Dan untuk selanjutnya maju ke tingkat provinsi," ungkap Hi.Fauzi di sela penutupan Kontes Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tahun 2021 di Aula Bupati, Selasa (13/4/2021).

 

"Dalam lomba ini peserta dinilai dari karya tulis tentang pelopor keselamatan lalu lintas. Sebelum menulis karya tulis diberikan materi  terlebih dahulu," imbuh Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu Yanwir HK. MM.

Materi yang diujikan diantaranya meliputi UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan,  Rambu Rambu Lalu lintas, Kendaraan yang Berkeselamatan,  dan P3K.

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten Pringsewu diikuti oleh 24 peserta dari SMK/SMA, yang diselenggarakan  Via Zoom Meeting pada tahapan ke 1 tanggal 12 April,  dan Tahapan Kedua Pada tanggal 13 April 2021 di Aula Bupati, Komplek Perakantoran Pemda Kabupaten Pringsewu.

Juara Harapan 1 Annisa Tri Hapsari (SMAN 1 Pringsewu, Juara Harapan 2 Silvia Oktavani (SMAN 2 Gadingrejo), Juara Harapan 3 Sendagi Intan Syafani (SMAN 1 Gadingrejo).